top of page
Search
  • Wisdom Mall

5 Ide Usaha Jelang Hari Raya buat Tambah Uang THR

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, banyak sekali bermunculan ide usaha jelang hari raya yang bisa kamu lakukan untuk menambah pundi-pundi rupiah.

Nah, mengingat saat ini apa-apa sudah mahal, pasti gak enak kan kalau memberikan uang hanya Rp 2.000 atau Rp 5.000, minimal Rp 10 ribu atau Rp 20 ribu.

Tapi, namanya hari raya seluruh saudara berkumpul, jadi tentunya kamu butuh bujet cukup besar agar dapat memberikan angpao dengan jumlah besar.

Sayangnya, THR sudah ludes untuk membeli tiket pesawat pulang kampung dan membeli oleh-oleh baju hari raya untuk keluarga di kampung halaman.

Belum lagi, jalan-jalan di tempat kelahiran dan buka puasa dengan teman-teman di sana. Tentu uang yang dibutuhkan juga gak sedikit.

Karena itu, kamu perlu mencari uang tambahan untuk dapat memenuhi semua kebutuhan tersebut. Salah satunya, membuka usaha yang dijamin bisa bikin rekening kamu menggendut.

Beberapa rekomendasi ide bisnis menjelang hari raya yang dirangkum ini bisa banget dicoba. Apa saja itu? Berikut, lima di antaranya:


1. Pakaian

Ide usaha bisnis pakaian

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, hari raya identik dengan pakaian baru. Mulai dari baju dan celana, hingga sepatu dan tas.

Nah, kamu bisa memanfaatkan momen itu untuk berjualan barang-barang fashion yang berhubungan dengan hari raya. Mulai dari kaftan, sarung, baju koko, hingga mukena.

Kamu bisa membuka toko dadakan di bazar-bazar yang kerap diadakan di berbagai tempat jelang hari raya.

Kamu juga bisa menjadi jasa dropshipper dengan menjualkan kembali barang dari toko. Enak kan, jadi gak perlu keluar modal buat beli barangnya dulu.

Bisnis yang satu ini dijamin bakal beri kamu untung gede, mengingat banyak orang yang akan mencari item fashion tersebut. Apalagi, kalau kamu dengan harga miring dengan kualitas yang gak sembarangan tentunya.


2. Aneka kue kering

Ide usaha aneka kue kering

Selain jualan pakaian, ide usaha jelang hari raya lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuka bisnis kue kering.

Kamu bisa mencari berbagai resepnya di internet. Asalkan mengikuti resepnya dengan benar, dijamin kue kering buatanmu bakal banyak disukai orang.

Agar lebih menarik, buatlah packaging semenarik mungkin. Misalnya, tidak menggunakan toples tapi jar lucu yang dihias dengan pita. Dengan begitu, orang akan lebih tertarik membeli kue kering jualanmu.

Tapi, kalau dirasa kamu tidak akan berhasil membuat kue kering. Gak perlu khawatir, karena kamu bisa menjadi reseller-nya.

Namun, untuk bisnis yang satu ini memang banyak saingannya. Karena itu, kamu harus pintar memasarkan produk kue kering yang kamu jual.


3. Parcel Hari Raya

Ide usaha parcel hari raya

Bisnis parcel hari raya juga menjadi usaha sampingan yang menguntungkan jelang hari raya lho. Pasalnya, banyak sekali orang yang saling mengirimkan hampers untuk keluarga, partner kerja atau teman.

Agar usaha parcel kamu dilirik banyak orang, kamu harus meningkatkan kreativitasmu merangkai parcel jualanmu semenarik mungkin. Kamu juga bisa menerima pesanan custom model parcel untuk menambah ketertarikan orang.

Parcel berisi makanan, barang pecah belah hingga pelengkapan ibadah bisa jadi pilihanmu. Pasalnya, beberapa produk tersebut yang banyak diincar orang.


4. Jasa tukar uang

Ide usaha jasa tukar uang

Pengin jualan baju atau kue kering, tapi gak punya modal. Gak perlu khawatir, kamu bisa menjadi calo dadakan. Eits… bukan calo bikin SIM ya! Tapi, menjadi jasa tukar uang.

Pasalnya, banyak orang yang tak memiliki waktu datang ke bank untuk menukarkan uang baru. Belum lagi di bank itu kan ada batasannya. Jadi, banyak orang yang mengurungkan niatnya tukar uang di bank karena takut udah ngantri panjang, tahu-tahu gak dapat.

Karena itu, kamu bisa nih menjadikan hal tersebut sebagai ladang uangmu. Modalnya pun hanya sabar menunggu antrian. Gak perlu repot-repot, kamu bisa menawarkan ke orang-orang terdekatmu.


5. Amplop THR Hari Raya

Umumnya, uang THR yang akan dibagikan ke saudara atau tetangga dimasukkan ke dalam amplop kecil. Kalau amplop polos biasanya akan terlihat kurang menarik.

Nah, kamu bisa memanfaatkan kreativitasmu berkreasi membuat amplop THR hari raya jadi lebih menarik. Selain modalnya gak gede, untung yang kamu dapatkan bisa lumayan banget lho.

Itulah lima ide bisnis menjelang hari raya yang bisa kamu coba jelang hari raya yang dijamin bikin kamu jadi jutawan mendadak. Tertarik?

3 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page