top of page
Search
  • Wisdom Mall

Bisnis Kue Bolang-Baling

Apakah Anda sudah sering mendengar kue bolang- baling? Bagi Anda yang belum mengenal kue baling-baling pastinya Anda merasa penasaran. Kue bolang-baling ini merupakan jajanan nusantara yang dimasak dengan cara digoreng. Kue ini memiliki bentuk yang unik dan rasanya yang sangat enak dan banyak digemari oleh semua kalangan dan semua lapisan masyarakat. Makanan kue bolang-baling ini sangat cocok untuk menamani saat bersantai Anda bersama keluaraga dan rekan terdekat Anda. Kue goreng ini memiliki rasa yang manis karena di bagian dalamnya diisi dengan menggunakan gula merah. Kue bolang-baling ini terasa enak jika disajikan masih dalam keadaan hangat.


Namun tidak sedikit dari mereka yang belum mengetahui cara pembuatan dari kue bolang-baling. Untuk membuat kue bolang-baling ini sangat mudah. Di bawah ini adalah resep untuk membuat kue bolang-baling :


BAHAN YANG DIPERLUKAN : 

·         Tepung terigu 500 g

·         Gula pasir 75 g

·         Garam secukupnya

·         Gula pasir 75 g

·         Baking powder 6 g

·         Minyak goreng

·         Air es

Bahan Taburan Kue Galundeng (Opsionl) :

·         Wijen secukupnya

·         Gula pasir secukupnya


CARA MEMBUAT : 

Ambil tepung terigu, backing powder, garam, serta gula pasir, kemudian dicampur menjadi satu dan diaduk hingga rata. Tambahkan air es sedikit demi sedikit sambil adonan terus diuleni hingga kalis sekitar 10 menit.

Selanjutnya diamkan adonan kue bolang-baling sekitar 30 menit, serta ditutup menggunakan kain bersih. Setelah itu, uleni kembali adonan sekitar 5 menit. Tutup kembali dan diamkan semalam.

Ambil sedikit adonan dan dibentuk menjadi kotak, kemudian olesi dengan air dan gulingkan di atas campuran wijen dan gula. Ulangi hingga adonan habis.

Panaskan minyak goreng, kemudian goreng kue galundeng atau bolang-baling ini hingga matang. Angkat dan siap dihidangkan.


Membuat kue bolang – baling ini sangat mudah dan bisa dicoba membuatnya di rumah, makanan ini sangat sesuai dijadikan peluang bisnis karena banyak disukai serta cara pembuatannya tidak membutuhkan bahan – bahan yang banyak, cukup bahan – bahan yang sederhana.


Dalam menjalankan bisnis kue bolang – baling yang dalam proses pembuatannya menggunakan cara digoreng maka perlu ditunjang dengan menggunakan mesin deep fryer elektrik. Mesin ini digunakan sebagai penggoreng bahan makanan dengan cara yang mudah yaitu dengan proses penggorengan menggunakan bak celup. Mesin ini akan menghasilkan gorengan roti yang sempurna tanpa takut adanya kegosongan.


3 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page