top of page
Search
  • Wisdom Mall

Keripik Basreng

Resep keripik basreng sekilas emang gampang kalau dilihat dari bahan-bahannya. Tapi kalau kamu mau jual camilan pedas, kamu perlu cari resep keripik basreng yang paling enak. Usaha keripik basreng masih punya peluang yang menggiurkan buat kamu coba. Keripik basreng atau bakso goreng asal Bandung ini punya cita rasa yang paling disukai kebanyakan orang. Pedas, gurih, asin, adalah paduan cita rasa yang sangat disukai kebanyakan anak muda. Termasuk keripik basreng yang jadi salah satu camilan kesukaan anak-anak muda.  


Melihat Peluang Usaha dari Resep Keripik Basreng


Pada dasarnya makanan dengan cita rasa gurih pedas akan menimbulkan efek nagih bagi setiap orang yang menikmatinya. Jadi jangan heran kalau peluang bisnis kuliner makanan pedas tidak pernah redup justru semakin ramai. Begitu juga dengan peluang usaha dengan modal resep keripik basreng yang masuk dalam jajaran binis makanan ringan paling laris di Indonesia. Bahkan usaha dari resep keripik basreng ini sudah ada yang berkembang dalam bentuk usaha kuliner waralaba. Bisnis camilan pedas saat ini makin menggiurkan untuk dicoba. Bukan tanpa alasan karena orang Indonesia termasuk ke dalam golongan penyuka makanan pedas. Dari sabang sampai merauke masakan khas daerahnya tidak lepas dari unsur pedas dan rempahnya yang kuat.


Makanan dengan rasa pedas sepertinya sulit dipisahkan dengan keseharian orang Indonesia. Seperti sambal yang dirasa wajib ada di setiap hidangan makanan. Hingga saat ini bisnis camilan pedas dengan beragam level menjadi tren. Banyak pelaku camilan pedas yang kemudian mendapatkan keuntungan besar dari tren tersebut. Kebanyakan penggemar kuliner camilan pedas ini adalah anak muda. Seperti yang kita ketahui bahwa anak muda adalah segmen pasar yang bisa disasar oleh beragam jenis produk. Maka dari itu tren bisnis kuliner jajanan pedas akan membuka peluang yang menjanjikan untuk mengandalkan resep keripik basreng buat usaha camilan kamu nanti.


Tips Usaha Camilan dari Resep Keripik Basreng


Nah untuk memanfaatkan peluang usaha camilan dari resep keripik basreng ini ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan. Berhubung usaha keripik basreng ini akan kamu jalankan dari skala rumahan maka modal yang diperlukan tidak terlalu besar. Karena biasanya modal usaha yang paling besar adalah untuk sewa tempat. Jadi, jangan khawatir soal modal usaha keripik basreng ini.

1. Cari Supplier Bakso yang Tepat


Sebelum disulap jadi keripik basreng, udah pasti ada bakso dalam wujud utuh seperti pada umumnya. Untuk menjalankan usaha keripik bareng ini kamu perlu survei ke penyedia bakso. Jangan malas untuk jalan ke pasar dan melihat-lihat siapa saja yang menyediakan bakso. Kalau kamu sudah tahu penyedianya, kamu tinggal membandingkan harga saja. Kalau bisa cari yang harganya lumayan miring. Tujuannya adalah menekan pengeluaran untuk modal. Kamu juga harus pastikan kualitas bakso juga bagus ya. Jangan sembarangan memilih bakso yang asal murah tapi nggak berkualitas. Kalau mau berbisnis ya kualitas tetap jadi prioritas utama. Dengan menjaga kualitas bahan baku, maka resep keripik basreng racikan kamu hasilnya bisa tahan lama dan terjaga kualitasnya.


2. Racik Resep Keripik Basreng Terbaik


Dalam dunia bisnis kuliner persaingan rasa adalah hal yang tidak dapat dihindarkan. Kunci kesuksesan usaha keripik basreng salah satunya adalah cita rasa yang sesuai dengan selera pasar. Maka dari itu kamu harus merascik resep keripik basreng dengan ciri khas tersendiri dan disukai oleh konsumen. Berikut ini resep keripik basreng yang bisa kamu kembangkan untuk usaha camilan pedas kamu nanti.


Bahan :

– Bakso daging

– Cabai kering

– Bawang putih

– Garam dan penyedap rasa secukupnya

– Gula pasir

– Minyak goreng


Cara Pembuatan :

1. Bakso diiris tipis-tipis.

2. Siapkan wajan dan tuang minyak goreng untuk dipanaskan.

3. Setelah itu masukkan irisan bakso ke dalam wajan. Goreng dengan api sedang sampai agak kering kemudian angkat.

4. Goreng kembali irisan bakso sampai mengering, angkat, dan tiriskan.

5.Tumbuk bawang putih sampai halus kemudian tumis hingga harum. Tambahkan garam, penyedap rasa, gula, dan cabai kering secukupnya.

6. Campurkan keripik basreng dengan bumbu hingga merata. Simpan dalam kemasan kedap udara.

7. Keripik basreng siap disajikan ke pelanggan.


3. Strategi Pemasaran


Semua jenis usaha sudah pasti perlu yang namanya strategi pemasaran. Begitu juga dengan usaha keripik basreng yang kamu jalankan. Di mana strategi pemasaran ini bisa dilakukan dengan berbagai cara. Selain kamu bisa menitipkan camilan keripik basreng ke toko, warung bahkan bisa juga dititipkan di supermarket sehingga nantinya bisa lebih mudah dalam pemasarannya. Kamu juga bisa mempromosikan keripik basreng melalui media sosial seperti instagram dan facebook. Selain itu manfaatkan juga marketplace sebagai toko online untuk menjual keripik basreng yang kamu buat. Untuk menambah peluang usaha keripik basreng kamu makin terbuka lebar, urus perizinan edar dengan mengajukan izin P-IRT ke Dinas Kesehatan setempat. Kamu juga bisa mendaftarkan usaha keripik basreng ini sebagai merchant di aplikasi layanan pesan antar online.

11 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page