top of page
Search
  • Wisdom Mall

Kue Pai Susu

Kue pai susu merupakan salah satu salah satu sajian kue yang memiliki banyak penggemar dimasyarakat. Kue pai susu ini memiliki bentuk yang unik, kue panggang ini terdiri dari bagian kulit dan juga isian. Bagian kulit kue ini merupakan campuran dari adonan tepung terigu dengan gula serta bahan yang lain yang diletakkan pada bagian dasar cetakan pai. Sedangkan untuk isi painya memiliki berbagai macam pilihan sajian namun semua itu tergantung yang telah diselerakan. Ada isian coklat, sayuran keju, daging, kacang maupun buah-buahan. Jenis kue pai susu ini memang kini sudah banyak dijajakan di beberapa toko kue maupun supermarket. Olahan kue pai susu memiliki tekstur kue yang lebih renyah serta dengan cita rasa yang manis dan nikmat. Banyak sekali lapisan masyarakat yang menyukai jenis kue pai susu ini. bahkan penggemar kue ini mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Tingginya permintaan masyarakat akan kue pai susu yang banyak di masyarakat hingga membuat peluang usaha kue pai susu cukup menjanjikan.

Dengan menjalankan usaha kue pai susu ini juga mampu mendatangkan keuntungan yang lebih besar untuk Anda. Usaha kue pai susu memang tergolong usaha yang sangat mudah dijalankan. Selain itu dalam mengolah kue pai susu sendiri memang sangat mudah dan bahan baku pun juga mudah didapatkan ditoko terdekat dengan harga yang terjangkau.


Apabila Anda berminat dan ingin mencoba menerjuni kegiatan usaha dengan membuat kue pai susu dengan lancar, maka sebelum menerjuni bisnis ini Anda juga harus mencari lokasi tempat usaha yang tepat. Lokasi tempat usaha yang tepat dalam menjalani bisnis ini memang harus strategis agar usaha yang Anda jalankan mudah diketahui semua masyarakat.


Selain menentukan tempat, Anda juga harus pintar-pintar dalam mengkreasikan kue pai ini dengan berbagai isian yang lebih menarik sehingga tidak membuat penikmat kue ini merasa bosan. Anda juga harus bisa membuat kue pai susu dengan hasil kue yang lebih pas cita rasanya agar produksi kue yang Anda buat bisa dengan mudah diterima dimasyarakat. Mungkin ada diantara kalian yang belum mengetahui cara dalam membuat kue pai susu ini dengan langkah yang tepat, Anda tidak perlu khawatir lagi sebab disini kami juga akan memberikan contoh resep dalam membuat kue pai susu yang bisa Anda coba dirumah. Adapun contoh sajian resep membuat kue pai susu bisa Anda lihat dengan detail di bawah ini.

Resep Membuat Kue Pai Susu Bahan Untuk Kulit :

  • Mentega beku 125 gram

  • Gula halus 1 sendok makan

  • Tepung terigu 250 gram

Bahan Untuk Isi :

  • Kuning telur 3 butir

  • Susu kental manis 200 gram

  • Air putih 100 ml

Cara Mudah Membuat Pai Susu :

  1. Pertama yang dilakukan yaitu memotong-potong mentega beku dengan ukuran kecil lalu tuangkan ke dalam wadah adonan bersama tambahan gula halus dan tepung terigu. Aduk merata dengan spatula sampai menjadi gumpalan lalu aduk kembali dengan menggunakan tangan hingga kalis. Sisihkan.

  2. Dalam wadah lain, tuangkan kuning telur bersama tambahan air dan susu kental manis lalu aduk merata dan saring. Sisihkan.

  3. Ambil cetakan pie lalu olesi dengan secukupnya mentega dan tuangkan adonan pertama ke dalam cetakan tersebut. padatkan dan ratakan dengan menggunakan tangan sampai semua bagian permukaan cetakannya tertutup dengan adonan.

  4. Kemudian ambil adonan kedua lalu tuangkan di atas cetakan pie yang sudah terlapisi adonan pertama.

  5. Masukkan adonan dalam cetakan pie ke dalam oven yang sebelumnya sudah dipanaskan dalam stelan suhu ±160⁰ tunggu sampai ½ jam lamanya atau sampai pie susu benar-benar matang. Keluarkan.

  6. Biarkan uap panas pada pie susu menghilang lalu sajikan.

Setelah mengetahui kemudahan dalam mengolah sajian kue pai susu diatas, apakah Anda ingin mencoba membuat sajian kue pai susu sendiri dirumah? Jika Anda berminat, Anda pun bisa mencoba membuat kue pai susu saat ini dengan melihat resep yang telah kami sajikan diatas. Selain itu, kemudahan dalam membuat kue pai susu juga dapat dimanfaatkan sebagai kegiatan usaha yang menguntungkan. Sebab olahan kue pai susu juga memiliki potensi bisnis yang masih cerah sehingga patut untuk dikembangkan. Tertarik dengan peluang bisnis kue pai susu ?

Dalam menjalankan usaha kue pai susu memang membutuhkan sebuah peralatan yang memadai agar usaha yang dijalankan dapat berjalan dengan maksimal. Usaha kue pai susu membutuhkan mesin oven pemanggang untuk pematangan kue ini.


Pemanggangan kue pai susu dapat dilakukan dengan cara sangat mudah dan lebih praktis jika menggunakan mesin oven pemanggang. Pematangan kue pai susu dapat matang secara merata hingga ke bagian dalamnya jika dilakukan menggunakan mesin oven pemangang. Proses pemanggangan kue pai susu dapat dilakukan dengan cepat dan semakin lebih praktis.

5 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page