top of page
Search
  • Wisdom Mall

Peluang Usaha Membuat Face Shield

Situasi baru akibat adanya serangan virus corona masih terasa hingga saat ini. Tidak hanya sekolah dan bekerja dari rumah, namun saat pergi diharuskan memakai masker untuk meminimalkan terjadinya penularan. 

Selain harus memakai masker, penggunaan alat pelindung wajah atau face shield juga penting digunakan. Jika kamu merasa pengeluaran akan membengkak untuk memenuhi alat pengalaman diri, jangan bingung karena semua itu bisa dibuat sendiri dan pasti lebih murah. Caranya mudah kok yuk kita lihat cara pembuatan dari Youtube.

1. Siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan!

Untuk membuat face shield, kamu perlu mempersiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan, yakni:

  • 2 bando plastik

  • Karet gelang atau ikat rambut

  • Kertas mika

  • Lem tembak, gunting, dan selotip 

2. Rekatkan 2 bando plastik dengan selotip. Buat jarak antara satu bando dengan bando lainnya. Warna bando bisa kamu pilih sendiri ya, tentukan sesuai dengan bajumu.

Setelah menyiapkan alat dan bahan, rekatkan dua bando plastik secara sejajar dengan selotip. Beri jarak antara satu bando dengan bando lainnya untuk memberi ruang napas ketika face shield digunakan. Bando ini akan berfungsi sebagai penyangga face shield!


3. Gunting karet atau ikat rambut, lalu rekatkan ke ujung bando!

Selanjutnya, siapkan karet atau ikat rambut lalu gunting membentuk satu garis lurus. Tempelkan masing-masing ujung karet pada ujung bando dengan selotip. Karet ini berguna untuk menahan face shield hingga ke belakang kepala ketika digunakan. 4. Tempelkan kertas mika di permukaan bando dengan lem tembak!

Face shield hampir jadi, nih! Sekarang, siapkan kertas mika bening sebagai bahan utama face shield.

Apabila kamu punya kertas mika bening dalam bentuk jadi, kamu tinggal menempel kertas di permukaan bando dengan lem tembak. Tapi, kalau kertas mika masih dalam ukuran besar, kamu bisa memotongnya sesuai dengan ukuran wajahmu.


5. Nah sudah jadi nih, gak butuh waktu lama kan? Untuk mengetahui langkah lebih jelas, kamu bisa menonton video ini!

Nah gampang kan, hanya butuh waktu gak lebih 5 menit kamu sudah punya face shield sendiri. Kamu juga bisa memilih warna bahan bando yang bisa disesuaikan dengan kostummu lho.

2 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page