top of page
Search
  • Wisdom Mall

Rujak Bebek (Rujak Tumbuk)

Di Indonesia ini memiliki banyak sekali rujak dengan aneka jenis rasa yang menjadi masakan tradisional dengan cita rasa yang enak. Rujak memang menjadi salah satu makanan yang khas dari Indonesia pada beberapa daerah memiliki ciri khas tersendiri pada jenis rujak yang ada. Rasa segar yang ada pada buah – buahan memang mampu membuat selera makan bertambah, apalagi rasa bumbu yang benar – benar nikmat.

Salah satu jenis rujak yang enak ini ialah rujak tumbuk atau rujak bebek yang dalam membuatnya dengan cara ditumbuk, bahan yang digunakan untuk rujak bebek ini ialah sama dengan pembuatan rujak pada umumnya hanya saja proses pembuatannya yang berbeda yaitu dengan cara ditumbuk atau dihaluskan menggunakan peralatan yang terbuat dari bahan kayu.


Rasa yang lezat dan nikmat ini membuat banyak orang yang menyukainya sehingga sudah banyak yang menjual menu rujak tumbuk karena memang sangat disukai. Apabila Anda ingin mencoba menjalankan usaha ini maka silahkan menjalankannya sebab peluang usaha rujak bebek (rujak tumbuk masih terbuka bagi siapa pun.


Info Bisnis Rujak Bebek (Rujak Tumbuk)

Bila ingin usaha rujak yang dijalankan nantinya mampu berjalan dengan baik maka gunakan bahan yang berkualitas tinggi supaya nantinya bisa menghasilkan rasa yang khas dan enak. Maka silahkan simak beberapa hal dibawah ini supaya usaha yang dijalankan berjalan dengan baik.

  • Pada rujak tumbuk ini cara membuatnya sangat mudah dan simple, bahan yang digunakan pun bisa dibeli dipasaran dengan harga yang terjangkau. Untuk membuat menu ini sebaiknya menggunakan bahan yang berkualitas tinggi supaya nantinya bisa menghasilkan rujak yang enak dan bergizi. Pada proses pembuatan rujak bebek ini bumbu yang digunakan tidak disiramkan pada buah namaun dicampurkan pada buah lalu ditumbuk menjadi satu. Rujak ini pun kemudian disajikan dengan menggunakan porsi kecil di taruh pada piring berupa daun pisang yang dipincuk atau saat ini bisa juga menggunakan wadah plastik. Tentukan cita rasa yang lezat supaya nantinya menghasilkan rasa yang benar – benar enak.

  • Rujak bebek ini bisa dijual di beberapa tempat yang ramai, Anda bisa menjualnya di dekat pasar, di depan rumah jika memang lokasi usaha yang Anda gunakan ini strategis, atau beberapa tempat lainnya yang banyak dijangkau orang.

  • Dalam membuat rujak bebek ini tentu membutuhkan peralatan yang memadai supaya usaha bisa berjalan baik, sediakan peralatan yang tepat untuk membuat rujak bebek ini.

  • Agar usaha yang dijalankan bisa berjalan dengan baik maka alangkah lebih baik bila Anda menjalankan usaha dengan memberikan pelayanan yang baik sebab banyak pelanggan yang lebih menyukai layanan yang ramah, cepat dan menyenangkan. Tentunya usaha berjalan bagus nantinya, buat strategis usaha yang bagus untuk memuaskan para pelanggan dengan produk yang dijual.

Konsumen Rujak Bebek (Rujak Tumbuk)

Menu makanan ini yang segar dan nikmat ini tentu akan disukai oleh banyak masyarakat dari anak – anak, remaja dan orang tua. Rasa dari rujak tumbuk yang lezat biasanya menjadi salah satu hal yang begitu diperhatikan oleh banyak kalangan.


Contoh Resep Rujak Bebek (Rujak Tumbuk)

Untuk bisa membuat rujak bebek yang enak maka Anda perlu belajar dahulu mengenai cara membuatnya supaya nantinya bisa menghasilkan rasa yang sesuai dengan keinginan. Simak lebih lanjut resepnya dibawah ini :


Bahan :

  • 1 buah pisang batu

  • 2 bengkuang, kupas

  • 2 buah kedondong, kupas

  • 2 buah babal, nangka mudah

  • 6 lonjor petai cina muda, potong – potong

  • 1 buah jambu kelutuk

  • 2 ubi jalar merah, kupas

  • 6 buah lobi – lobi merah

  • 1 buah pace atau mengkudu

Bumbu :

  • 1 sdt terasi

  • 1 sdt asam jawa

  • 4 buah cabai merah

  • 100 gr gula jawa

  • Garam seperlunya

Cara Membuat Rujak Bebek (Rujak Tumbuk) :

  1. Dalam membuat rujak bebek ini yang perlu dilakukan ialah dengan mencuci sampai bersih bahan kemudian menumbuk semua bahan menjadi satu secara kasar. Jika sudah maka sisihkan.

  2. Haluskan terasi, gula jawa, cabai merah, garam ini sampai halus dan campurkan menjadi satu dengan buah yang telah ditumbuk tadi. Aduklah sampai merata dan hidangkan.

Menjalankan usaha ini diperlukan mesin bisnis yang tepat supaya nantinya dalam menjalankan usaha bisa dengan baik serta lancar. Untuk bisa membuat usaha rujak ini maksimal maka gunakan peralatan yang tepat seperti mesin penghalus bumbu. Dalam membuat rujak tumbuk ini perlu dibantu dalam menghaluskan bumbunya sebab agar usaha bisa berjalan dengan baik nantinya jika akan menghaluskan bumbu. Bila menggunakan mesin usaha proses penumbukan bumbu halus bisa berjalan dengan lebih maksimal.

4 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page