top of page
Search
  • Wisdom Mall

Tahu Crispy Pedas

Usaha tahu crispy pedas masih punya peluang yang menjanjikan untuk dicoba. Kalau ngomongin makanan pedas pasti nggak akan ada habisnya. Begitu juga dengan peluang usaha kuliner camilan pedas saat ini makin menggiurkan untuk dicoba. Bukan tanpa alasan karena orang Indonesia termasuk ke dalam golongan penyuka bahkan penggila makanan pedas. Dari sabang sampai merauke masakan khas daerahnya tidak lepas dari unsur pedas dan rempahnya yang kuat.

Peluang Usaha Tahu Crispy Pedas


Makanan dengan rasa pedas sepertinya sulit dipisahkan dengan keseharian orang Indonesia. Seperti sambal yang dirasa wajib ada di setiap hidangan makanan. Hingga saat ini peluang bisnis camilan pedas seperti usaha tahu crispy pedas dengan beragam level menjadi tren. Banyak pelaku usaha camilan pedas yang kemudian mendapatkan keuntungan besar dari tren tersebut. Kebanyakan penggemar kuliner camilan pedas ini adalah anak muda. Seperti yang kita ketahui bahwa anak muda adalah segmen pasar yang bisa disasar oleh beragam jenis produk. Maka dari itu tren bisnis kuliner jajanan pedas sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Dengan hal ini peluang usaha tahu crispy pedas makin terbuka dan menjanjikan untuk kamu coba.


Kenapa Orang Suka Makanan Pedas?


Tapi kenapa ya banyak orang yang suka makan pedas seperti ngemil tahu crispy pedas? Penggemar makanan pedas punya asosiasi yang kuat pada kenikmatan dan kesakitan. Diibaratkan seperti orang yang suka naik wahana rollercoaster atau aktivitas lainnya yang membuat jantung berdetak kencang. Hal itu menunjukkan bahwa orang yang suka makanan pedas cenderung memiliki sifat menyukai hal seru dan penuh sensasi. Saat seseorang mencoba makanan atau hidangan pedas, reseptor di mulut akan bereaksi. Mengelabui otak sehingga dia berpikir mulutnya terbakar. Tubuh akan merespons reaksi tersebut dengan produksi hormon endorfin yaitu hormon yang memicu perasaan senang. Hormon tersebut keluar untuk meredam sinyal sakit dalam mulut yang sedang dialami. Nah kamu udah makin yakin buat nyoba usaha camilan kekinian tahu crispy pedas? Tapi sebelum memulai usaha tahu crispy pedas kekinian ini siapkan resep dengan cita rasa terbaik.


Resep buat Usaha Tahu Crispy Pedas


Tahu saat ini bukan sekadar bahan makanan yang diolah menjadi masakan utama saja. Seperti dijadikan untuk lauk pauk atau pun sebagai tambahan bahan makanan untuk sop dan jenis sayur lainnya. Sekarang makin beragam jenis olahan tahu yang dibuat. Salah satunya adalah tahu crispy pedas. Sensasi gurih dan kriuk dari tahu yang digoreng dengan tepung sampai kering akan digemari oleh banyak kalangan. Berikut ini resep yang bisa kamu kembangkan untuk usaha tahu crispy pedas kamu.


Bahan Tahu Crispy Pedas

– 5 buah tahu

– 150 gram tepung bumbu instan

– 30 gram tepung beras

– 2 sdm bubuk cabai

– 3 siung bawang putih

– Garam secukupnya


Cara Membuat

1. Tahu dipotong dadu

2. Tumbuk bawang putih dan taburi dengan garam kemudian beri sedikit air

3. Tambahkan bumbu ke potongan tahu

4. Campurkan tepung beras, tepung bumbu, bubuk cabai dan aduk hingga rata

5. Lumuri tahu dengan tepung agar menempel dengan tepung

6. Goreng tahu dengan minyak panas sampai berwarna kecoklatan dan tiriskan

7. Tahu krispi pedas siap disajikan


Strategi Pemasaran Usah Tahu Crispy Pedas


Manfaatkan media sosial untuk memasarkan produk tahu crispy pedas yang kamu jual. Media sosial adalah alat pemasaran yang sangat efektif untuk memasarkan sebuah produk. Apalagi segmen konsumen yang kamu sasar adalah anak muda. Mereka adalah pengguna aktif media sosial yang kemungkinan besar segala aktivitas yang mereka lakukan selalu berkaitan dengan media sosial. Seperti mencari rekomendasi kuliner enak atau mencari produk yang mereka inginkan.


Selain itu ketika memulai usaha tahu crispy pedas manfaatkanlah kemitraan merchant di aplikasi layanan pesan antar online. Hal ini akan sangat efektif untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Serta sudah tentu akan lebih memudahkan konsumen untuk bisa menikmati tahu crispy pedas yang kamu jual dengan lebih praktis. Peluang usaha tahu crispy pedas akan semakin besar ketika belum banyak atau belum ada kompetitornya di tempat kamu mulai usaha ini. Kamu bisa menyasar pelajar dan anak-anak muda sebagai konsumen potensial kamu.

1 view0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page