top of page
Search
  • Wisdom Mall

Usaha Kerak Telor

Kerak telor! Siapa yang tidak pernah mendengar makanan asli betawi yang satu ini! Kerak telor menjadi salah satu makanan khas masyarakat betawi atau Jakarta yang begitu sangat popular. Hampir di sudut kota Jakarta, kerak telor sangat mudah ditemukan. Kerak telor adalah makanan yang dibuat dari bahan ketan putih, telur, ebi, bawang goreng yang dimakan menggunakan taburan kelapa sangrai dan bumbu khas. Dalam berbagai perayaan acara betawi memang kerak telor hampir tak pernah dilewatkan dan rasanya kurang lengkap apabila tidak menikmati makanan ini. Kerak telor sendiri disukai mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Rasanya yang sangat khas membuat kerak telor dikangenin semua orang. Terdapat keunikan tersendiri dari pembuatan kerak telor dimana penjaja kerak telor sering berkeliling menggunakan pikulan keranjang dengan sisi dua. Saat pembeli memesan kerak telor maka pedagang akan membuatnya dengan cara membalikan wajan cekung selagi makanan ini dalam keadaan setengah matang. Keunikan ini juga membuat kerak telor menjadikan makanan tradisional yang saat ini masih ada. Keeksisan kerak telor memang telah membuktikan jika makanan tradisioanal betawi ini memiliki rasa yang sangat khas dan sangat enak. Walauapun kerak telor adalah makanan asli betawi namun bukan berarti peminatnya hanya orang dari Jakarta saja. Masyarakat Indonesia lainnya seperti pulau jawa banyak yang suka mecicipi kerak telro bahkan hingga ada yang ketagihan. Rasa kerak telor memang begitu khas juga sangat pas dengan lidah masyarakat Indonesia.

Penggemar kerak telor memang sangat besar, sehiangga dalam perayaan acara betawi makanan ini laris manis. Dalam berberapa jam saja banyak penjaja kerak telor yang kehabisan bahan baku. Usaha kerak telor memang telah ada sejak dahulu, namun hingga kini keberadaannya masih saja tumbuh dan berkembang. Meskipun banyak beredar kreasi makanan baru yang bermunculan namun tak membuat peminat kudapan kerak telor semakin sepi. Kerak telor merupakan makanan tradisoanal yang sangat fenomenal dan sering kali dicari dalam berbagai kesempatan. Meski peminat kerak telor tidak dating setiap waktu, namun dalam acara tertentu usaha kerak telor sangat menguntungkan dan menjanjikan. Dalam satu acara saja, usaha kerak telor mampu mendatangkan laba yang terbilang sangat fantastis. Di luaran Jakarta, usaha kerak telor juga memiliki prospek yang sangat bagus. Banyak orang di luaran jakarta yang belum pernah mencicipi kerak telor, sehingga banyak yang penasaran dan ingin mencoba menjalankan peluang dari usaha kerak telor yang memang terbilang sangat menguntungkan dan cukup cemerlang. Usaha kerak telor tidak banyak membutuhkan modal besar juga cara dalam pembuatannya yang terbiang mudah. Untung yang didapatkan lewat usaha kerak telor walaupun tidak banyak namun sangat menguntungkan. Penghasilan dari usaha kerak telor dapat memenuhi kebutuan sehari-hari. Prospek usaha kerak telor memang terbilang sangat bagus, dimana antusias masayarkat akan olahan kerak telor cukup besar.


Kerak telor yang menjadi makanan lezat warisan budaya betawi ini sekarang ini memang agak sulit untuk mendapatkannya. Hanya dalam berabagai acara saja seperti acara pekan raya jakarta banyak pedagang kerak telor yang membludak. Namun sebenarnya Anda dapat memanfaatkan peluang usaha kerak telur yang hampir punah ini sebagai salah satu peluang usaha yang menjanjikan. Usaha kerak telur dapat Anda coba jalankan, misalnya Anda menjalankan usaha ini di dearah yang belum ada usaha kerak telor. Seperti di semarang, malang, surabaya ataupun bandung. Jika dijalankan di jakarta tentu sudah banyak penjaan kerak telor, namun dijalankan di luar jakarta tentu prospeknya sangat bagus. Selain itu peluang untuk usaha kerak telor juga dapat divariasikan dengan tampilan dan gaya yang baru agar masyarakat semakin tertarik. Penuangan ide dan kreativitas dalam membuat olahan kerak telor juga konsep dalam berjualan tentu menjadi cara jitu agar usaha kerak telor Anda laris manis di pasaran. Peluang usaha dengan kerak telor juga masih terbuka lebar bagi siapapun yang ingin menjalankannya. Keuntungan dari usaha kerak telor memang sangat menjanjikan sehingga usaha ini menjadi pilihan usaha yang menguntungkan. Anda tertarik untuk menjalankan usaha kerak telor?


Nama kerak telor yang sudah sangat popular membuat usaha kerak telor patut untuk diperhitungkan. Bagi yang berlum pernah mencicipi kerak telor tentu akan penasaran dan membuat ingin mencobanya langsung. Kehadiran kerak telor memang mendapat respon yang sangat positif dari berbagai kalangan masyarakat. Bagi pecinta kuliner nampaknya hadirnya kerak telor ini memberikan kepuasan tersendiri. Kini kerak telor banyak dicari dan diburu oleh masyarakat yang ingin mencoba untuk mencicipi dan mencoba hal yang berbeda dari rasa kerak telor. Sekarang ini kerak telor begitu amat popular di tengah masyarakat, hingga pelaku usaha kerak telor kini mulai menjamur di tengah masyarakat. Tinginya permintaan kerak telor di pasaran menjadikan peluang untuk usaha kerak telor sangat menjanjikan. Kini di masyarakat penjaja kerak telor mulai banyak bermunculan, pengusaha kerak telor inipun diutungkan dengan usahanya yang sangat laris manis. Bagi sebagian orang, nampaknya hadirnya kerak telor ini terkesan cukup unik lantaran biasanya kerak telor memiliki rasa telur dan bumbu juga ketan yang sangat khas. Sehingga hal ini sudah banyak dimanfaatkan para pelaku usaha kerak telor untuk memasarkan produk kerak telor buatan mereka, dan menjadi kudapan sangat laris dipasaran. Usaha kerak telor merupakan salah satu usaha makanan tradisional betawi dengan keuntungan yang sangat menggiurkan. Namanya kerak telor tentu terdengar menarik dan membuat banyak orang semakin lebih penasaran. Sehingga banyak orang yang ingin untuk mencoba mencicipi kerak telor. Namun setelah mencicipi kerak telor, dengan suguhan rasa gurih, lezat dan nikmat membuat banyak orang menjadi semakin ketagihan.


Usaha kerak telor merupakan salah satu usaha yang menguntungkan yang bisa dipilih sebagai usaha yang menjanjikan bagi pelakunya. Banyak orang yang menyukai kerak telor, sehingga kehadiran kerak telor ini kini banyak dicari. Tingginya penggemar kerak telor menjadikan peluang dari usaha kerak telor kini semakin lebih menjanjikan. Usaha kerak telor menjadi salah satu usaha makanan tradisional dari bahan tepung ketan dan telor juag taburan kelapa kering yang patut untuk diperhitungkan. Usaha kerak telor dapat dijalankan dalam langkah yang mudah juga untung yang didapatkan terbilang cukup fantastis. Jumlah penggemar kerak telor yang terbilang besar dengan tidak menurun menjadikan usaha kerak telor mendatangkan potensi yang besar dalam meraih kesuksesan. Meski usaha kerak telor ini mulai banyak bermunculan di masyarakat namun peminat kerak telor ini tak surut bahkan terus bertamabah. Tingginya penggemar kerak telor, membuat usaha kerak telor ini berkembang pesat hingga saat ini.


Peluang usaha dengan kerak telor

Peluang untuk usaha kerak telor dapat dikatakan cukup propektif dengan respon positif oleh berbagai kalangan masyarakat. Usaha kerak telor menjadi suatu pilihan usaha yang menguntungkan sampai banyak orang yang terpincut dalam menjalankan usaha tersebut. Usaha kerak telor menjadi suatu usaha camilan  yang menyuguhkan rasa nikmat dengan peminatnya tergolong besar, jumlah peminatnya yang melonjak menjadikan usaha kerak telor sebagai salah satu usaha dengan potensi bagus dan juga cemerlang. Usaha kerak telor juga tidak mengenal waktu dan juga musim sehingga usaha ini cocok untuk pilihan usaha yang dijalan kapanpun. Usaha kerak telor juga menjadi salah satu usaha yang bisa dijalankan secara mudah dan juga untung yang didapatkan terbilang sangat fantastis. Peluang dari usaha kerak telor ini memang cukup mencenangkan juga sangat cocok menjadi pilihan bisnis yang cemerlang. kerak telor kini mulai banyak dicari orang sebagai makanan nimat dan menarik sehingga usaha kerak telor kian laris manis di pasaran.


Memulai menjalankan usaha kerak telor

Bilamana Anda telah memutuskan untuk mengawali usaha kerak telor memang langkahnya tidak begitu sulit. Dalam menjalankan usaha kerak telor dapat dijalankan dengan kebutuhan modal kecil, dimana usaha kerak telor bisa dijalankan dengan menjajakannya di rumah langsung dengan memanfaatkan perabot rumah tangga yang sudah ada sebagai keperluan produksi. Jika Anda yakin dan juga optimis maka usaha kerak telor akan dapat berpeluang besar menjadi suatu usaha yang sukses. Anda tidak perlu pusing-pusing mencari modal tinggi untuk bisa tercimpung di dalam usaha kerak telor ini sehingga usaha kerak telor dapat dimulai dengan langkah usaha yang mudah.


Siapa saja yang menjadi pelaku usaha kerak telor?

Peluang usaha dengan kerak telor ini bisa dijalankan kepada semua orang yang mendambakan agar mempunyai usaha yang sukses. Proses pengolahan kerak telor yang mudah dan pemasarannya yang tidak sulit menjadikan usaha ini sapat dilakukan oleh siapapun. Usaha kerak telor bisa juga dijalankan untuk Anda dari petani, sopir, ibu rumah tangga, buruh,  pegawai, mahasiswa, pedagang, karyawan,pelajar, guru dan lainnya.


Lokasi berjualan kerak telor

Untuk menjual kerak telor, Anda dapat menentukan pilihan lokasi yang tepat dan juga strategis. Usaha kerak telor dapat dijajakan dengan memilih tempat dengan kawasan ramai dengan banyak orang berlalu lalang juga kawasan padat penduduk. Anda dapat menjalankan usaha kerak telor di lingkungan kampus, sekolah, kawasan pabrik, tempat hiburan dan wisata juga di pusat kota.


Strategi promosi usaha kerak telor

Untuk dapat menjalankan pemasaran usaha kerak telor memang dapat ditempuh dengan cara jitu yakni promosi. Promosi kerak telor dapat dikeluarkan lewat mulut ke mulut, dimana olahan kerak telor harus dibuat secara lezat sehingga disukai oleh banyak orang sehingga promosi bisa berjalan dengan sendirinya sehingga menjadi efektif dan juga banyak diperbincangkan banyak orang. Selain itu usaha kerak telor dapat dipromosikan dengan memanfaatkan media social seperti media we chat, bbm, whats upp, faceboook, instagram, twitter,  dan lainnya. Anda dapat pula dengan memasang banner dan juga spanduk dengan desain usaha kerak telor dengan tampilan menarik juga ditempatkan agar banyak dilihat orang.


Keuntungan dalam menjalankan usaha kerak telor

Keuntungan jika Anda memilih terjun di peluang untuk usaha kerak telor ini yakni merupakan makanan tradisional jakarta yang banyak dicari dan diburu banyak masyarakat, dengan harga yang murah serta mudah untuk dibeli semua orang. Rasa kerak telor yang disukai banyak orang dengan rasa gurih, enak dan lezat menjadikan usaha kerak telor menjadi pilihan usaha camilan yang paling banyak diburu oleh masyarakat.

Resep kerak telor sangat dibutuhkan agar nantinya Anda bisa dengan mudah untuk menjalankan proses produksi kerak telor tersebut. Resep dalam membuat kerak telor begitu amat penting diperhatikan sebab daya beli dari masyarakat dapat bergantung terhadap rasa kerak telor yang akan dihasilkan. Jika Anda mengolah kerak telor dengan langkah tepat tentu rasanya bisa enak dan banyak disukai masyarakat luas. Lantas Anda ingin tahu cara membuat kerak telor yang enak ini? Silahkan Anda bisa membacanya melalui resep membuat kerak telor yang terdapat di bawah ini:


Bahan Kerak Telor:

  • 5 butir telur bebek

  • 100 gram beras ketan putih

  • 100 gram kelapa parut, sangrai sebagai penabur

  • 250 ml air

  • 1 sdm minyak goreng

  • bawang merah goreng khusus untuk taburan

  • 15 gram ebi udang, seduh, sangrai, dan haluskan

  • 30 gram bawang merah, goreng kering

Bumbu (Dihaluskan):

  • 1 cm jahe

  • 1/2 sdt merica butiran

  • 4 buah cabai merah keriting

  • 3 cm kencur

Cara Membuat Kerak Telor:

  1. Langkah pertama Anda dapat merendam beras ketan putih di dalam air hingga satu malam, lalu tiriskan.

  2. Selanjutnya panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai berbau harum.

  3. Kemudian bubuhkan 1 1/2 sdm beras ketan putih di wajan cekung yang telah dipanaskan. Siramkan dengan 3 sdm air redaman dari beras, biarkan sampai menjadi agak kering.

  4. Di satu tempat, kocok untuk 1 butir telur bebek, 1/2 sdt bumbu halus yang telah ditumis, 1/2 sdt ebi, 1/2 sdm bawang merah goreng, 1/8 sdt gula pasir, dan juga 1/8 sdt garam bubuk.

  5. Siramkan campuran tersebut ke bagian atas ketan di wajan, aduk sambil dengan meratakan dan juga mengatur ketebalannya yakni dengan cara mengira-ngira. Tutup wajan tersebut hingga matang. Balikan wajan cekung di atas bara api, dan biarkan menjadi matang.

  6. Langkah terakhir dapat diangkat dan tempatkan di piring saji.

  7. Taburi kerak telor menggunakan kelapa sangrai dan juga bawang goreng.

Demikian mengenai resep kerak telor dengan cara pengolahannya yang memang terbilang tidak sulit dan ribet.

5 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page