top of page
Search
  • Wisdom Mall

Usaha Tahu Bulat

Tahu bulat! Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang berbahan dasar tahu ini? Tahu bulat merupakan salah satu makanan khas kota Tasikmalaya yang cukup popular. Tahu bulat diolah dengan cara digoreng sehingga rasanya tampil gurih dan sangat lezat. Tahu bulat banyak diminati mulai anak kecil hingga orang dewasa. Penggemar tahu bulat memang selalu ketagihan saat mencicipi tahu bulat, dan untuk memakannya tak cukup satu buah saja. Untuk menikmati sajian tahu bulat memang akan terasa nikmat dimakan dengan cabai hijau yang pedas, sehingga sensasinya tampil sangat menggoda. Tahu bulat memang sangat berbeda dengan tahu goreng, tahu ini dibuat menggunakan bahan tabu yang dicampurkan dengan berbagai jenis bumbu dan bahan lain sehingga rasanya membuat banyak orang ketagihan. Untuk menikmati sajian tahu bulat ini juga tidaklah sulit lantaran banyak penjaja tahu bulat yang beterbaran di masyarakat. Dengan harga yang murah dan sangat terjangkau, Anda sudah dapat menikmati sajian tahu bulat dengan cara mudah. Makanan berabahan tahu yang tampil unik ini memiliki bentuk bulat sehingga dinamakan tahu bulat. Saat ini tahu bulat hadir dengan varian tahu bulat pedas yang sangat popular. Tahu bulat pedas ini menggunakan bubuk cabe yang membuat rasa tahu semakin pedas dan kelezatannya makin berlipat.

Sekarang ini tahu bulat sangat popular di tengah masyarakat, hingga banyak penjaja tahu bulat yang beterbaran di masyarakat. Penjaja tahu bulat ini, bahan ada yang dengan menggunakan mobil pick up yang telah dimodifikasi dengan menggunakan pengeras suara. Bagi sebagian orang, nampaknya tahu bulat ini terkesan cukup aneh lantaran biasanya bentuk tahu dengan bentuk kotak atupun kubus. Sehingga hal ini banyak dimanfaatkan para penjaja tahu bulat untuk mengenalkan produk tahu bulat buatan mereka, dan menjadi jajanan yang cukup laris dipasaran. Usaha tahu bulat merupakan salah satu usaha makanan unik yang cukup menggiurkan. Namanya saja tahu bulat tentu terdengar unik dan membuat banyak orang penasaran. Sehingga banyak orang yang tertarik untuk mencicipi tahu bulat. Namun setelah mencicipi tahu bulat, dengan suguhan rasa crispy, lezat dan pedasnya membuat banyak orang semakin ketagihan. Usaha tahu bulat merupakan salah satu usaha menguntungkan yang dapat dijalankan sebagai usaha yang menjanjikan keuntungan bagi setiap pelaku usaha. Banyak orang yang menyukai tahu bulat, sehingga olahan makanan ini kini banyak dicari. Tingginya peminat tahu bulat menjadikan peluang dari usaha tahu bulat kini semakin menjanjikan. Usaha tahu bulat menjadi salah satu usaha camilan berbahan tahu yang patut untuk diperhitungkan. Usaha tahu bulat dapat dijalankan secara mudah juga untung yang diperoleh terbilang sangat fantastis. Jumlah penggemar tahu bulat yang terbilang tinggi dengan tidak menurun menjadikan usaha tahu bulat memiliki potensi yang besar meraih sukses dalam jangak depan. Meski usaha tahu bulat ini mulai banyak beterbaran di masyarakat namun peminat tahu bulat ini tak surut bahkan semakin meningkat. Tingginya penggemar tahu bulat, membuat usaha tahu bulat ini berkembang pesat hingga sekarang.


Resep Membuat Tahu Bulat


Bahan Tahu Bulat :

  • 10 buah tahu putih segar berukuran besar

  • cabe rawit pedas

  • minyak goreng

Bumbu Tahu Bulat Dihaluskan :

  • 5 siung bawang putih

  • gula secukupnya

  • 2 sdt merica

  • 3 siung bawang merah

  • 2 butir kemiri

  • garam secukupnya

Cara Membuat Tahu Bulat :

  1. Agar sebisa mungkin tahu putih jangan disimpan di dalam freezer untuk sebelumnya, supaya bahan adonan tahu putih yang akan diolaamenjadi tahu bulat dapat mengembang secara maksimal.

  2. Anda dapat menghaluskan tahu putih dengan menggunakan blender bersamaan dengan bumbu-bumbu yang terlebih dahulu sudah dihaluskan. Aduk adonan tahu sampai merata.

  3. Siapkan baskom, masukan adonan ke dalam baskom yang berukuran agak besar, kemudian bentuklah tahu menjadi bulat-bulat sampai adonan habis.

  4. Siapkan minyak diatas wajan kemudian panaskan. Goreng adonan tahu bulat ke dalam minyak panas.

  5. Gunakan ukuran api kecil-sedang supaya tahu bulat yang Anda goreng tidak mudah cepat gosong.

  6. Tunggu sampai tahu bulat berubah menjadi warna kuning kecoklatan, lalu angkat dan ditiriskan.

  7. Tahu bulat yang telah mengembang sudah siap untuk dihidangkan dan disantap bersama dengan keluarga.

  8. Irisan cabe rawit dapat menambah rasa mantap tahu bulat yang Anda makan.

Saat Anda menjalankan usaha tahu bulat ini maka Anda akan sangat membutuhkan dukungan mesin penggoreng deep frying dalam mempercepat proses dari produksinya. Untuk menjalankan usaha tahu bulat, mesin penggoreng deep frying ini memiliki manfaat yang besar untuk membantu proses pengolahan tahu bulat yakni mempunyai fungsi untuk menggoreng tahu bulat dengan cara yang mudah dan sangat praktis. Mesin penggoreng deep frying menjadi salah satu mesin wajib untuk digunakan setiap pengusaha tahu bulat, dimana bantuan mesin penggoreng deep frying ini mampu menjadikan jalannya produksi berjalan sangat lancar.

4 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page