top of page
Search
  • Wisdom Mall

Villaku Dari Container Bekas

Memanfaatkan kontainer cargo / peti kemas / porta camp sebagai pengganti bangunan adalah ide briliant. Dan banyak keuntungan yang didapatkan dibandingkan bangunan tembok.

Diantaranya adalah :

* Yang pasti mengurangi sampah dunia

Bagaimana bisa? Karena kontainer bekas yang tidak layak pakai biasanya akan ditimbun menjadi sampah yang berkarat. Dengan dimanfaatkan, secara ekonomis akan menghasilkan uang dan mengurangi sampah.

* Membangun bangunan kontainer lebih cepat daripada membangun bangunan tembok  

Biasanya bangunan tembok akan memakan waktu berbulan-bulan, dan semakin lama pembuatan, semakin banyak uang yang dikeluarkan.

Sedangkan bangunan kontainer, unit tinggal dimodifikasi sedikit. Dan hanya dalam beberapa minggu, bangunan sudah jadi.

Memiliki rumah atau villa yang terbuat dari kontainer bekas / peti kemas / cargo container / porta camp sebagai hunian yang asri, nyaman, bukanlah hal yang sulit. Semua bisa diciptakan dengan mudah. Apa sih kelebihannya dibandingkan rumah tembok?

Berikut kelebihan rumah kontainer :

1. Anti Gempa

Banyaknya gempa yang terjadi akhir-akhir ini membuat kita resah. Banyak kerusakan yang tidak sedikit akibat gempa. Kontainer yang memang didesain sebagai peti kemas, mempunyai kelebihan khusus terhadap getaran, goncangan besar bahkan di atas kapal, cargo container ini sangat kuat dan kokoh terhadap badai dan ombak besar. Disinilah kelebihan rumah kontainer, karena bahannya sendiri sudah teruji.

2. Aman Dari Tsunami

Semoga negara kita selalu aman dan dijauhkan dari tsunami, gempa, atau hal buruk lainnya. Disini hanya menjelaskan jika kontainer memang didesain sebagai peti kemas, mempunyai kelebihan khusus terhadap getaran, goncangan besar bahkan di atas kapal, cargo container ini sangat kuat dan kokoh terhadap badai dan ombak besar. Dari sinilah diambil kesimpulan jika bangunan dari kontainer aman dari tsunami. 

3. Lebih Murah Dari Bangunan Tembok

Biaya untuk membangun rumah dari bahan kontainer hanya 50% dari rumah bahan tembok. 

4. Waktu Singkat

Waktu yang diperlukan untuk membangun rumah kontainer relatif singkat. Untuk rumah tipe 21 saja, hanya butuh waktu 2-3 minggu. Berbeda dengan rumah tembok, yang membutuhkan waktu lebih dari sebulan untuk tipe 21.

5. Sangat Modern  

Penampilan rumah kontainer bisa dimodifikasi menjadi rumah yang sangat modern, cantik dan berbeda dengan rumah-rumah pada umumnya.


13 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page